Manfaat Astaxanthin untuk Kulit Anda

//Manfaat Astaxanthin untuk Kulit Anda

Manfaat Astaxanthin untuk Kulit Anda

Seperti yang kita tahu, tubuh butuh antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang bisa memicu berbagai macam penyakit.

Di kulit kita, fungsi utama antioksidan adalah mendorong regenerasi sel kulit sehat dan mencegah tanda-tanda penuaan. Meskipun tubuh kita memproduksi antioksidan secara alami, tetapi kadang tubuh kita juga butuh tambahan antioksidan yang bisa didapatkan dari skincare maupun multivitamin.

Ada banyak sekali jenis antioksidan di luar sana. Salah satu antioksidan yang terbukti 40 kali lebih kuat dalam menangkal radikal bebas dan bisa membantu mengatasi berbagai masalah kulit adalah Astaxanthin. Astaxanthin adalah suatu pigmen yang memberikan warna merah pada ikan salmon, kepiting, lobster, bahkan burung flamingo. Ada banyak manfaat Astaxanthin untuk tubuh kita, di antaranya adalah menjaga kestabilan otot, mengurangi kolesterol, dan mengontrol kadar gula darah.

Manfaat Astaxanthin untuk kulit adalah membantu meningkatkan elastisitas dan mencegah munculnya flek-flek hitam. Astaxanthin juga bisa digunakan sebagai internal sunscreen karena kemampuannya yang melawan dampak photo-aging yang menyebabkan noda hitam dan kerut. Astaxanthin juga memberikan perlindungan tambahan terhadap sinar UVA, sekalipun kita beraktivitas di dalam ruangan, karena diketahui bahwa sinar UVA (penyebab utama photo-aging) bisa menembus kaca dan memberikan efek negatif pada kulit dalam jangka panjang.

Dengan mengkonsumsi Astaxanthin sebagai antioksidan kulit harian kita, sangat cocok bagi kita yang sudah berusia 30an disaat produksi kolagen dan elastisitas kulit mulai menurun. Yuk mulai konsumsi Astaxhanthin dari sekarang!

Truxanthin adalah suplemen dari sumber alami yang mengandung kombinasi antioksidan eksogen dan endogen sebagai perlindungan tubuh terhadap serangan radikal bebas, seperti membantu memperbaiki kondisi kulit, mencegah aterosklerosis, serta menurunkan tingkat stres oksidatif dan inflamasi.

Komposisi:
Natural astaxanthin…………………….. 4 mg
SOD-Gliadin……………………………… 250 IU

Astaxanthin berasal dari ganggang/alga Hematococcus fluvialis.
SOD  berasal dari ekstrak buah melon (Cucumis melo).
Gliadin berasal gandum.

Komponen Truxanthin, yaitu astaxanthin, mempunyai kekuatan mengikat radikal bebas lebih kuat 65 kali dibanding vitamin C, 54 kali beta-carotene, 47 kali lutein, dan 14 kali vitamin E.

Astaxanthin juga mengikat radikal bebas singlet oxygen lebih kuat 6000 kali vitamin C,  550 kali green tea cathecin, 75 kali ALA, 11 kali beta-carotene, 3 kali lutein.

Sedangkan kombinasi SOD-gliadin menstimulasi produksi SOD yang merupakan antioksidan endogen yang mempunyai kekuatan antioksidan yang lebih tinggi dibanding antioksidan eksogen.

sumber : femaledaily.com

 

 

 

 

2017-09-19T01:56:04+00:00 March 17th, 2017|Health Info|