Makanan Pasien Selama Menjalani Kemoterapi

//Makanan Pasien Selama Menjalani Kemoterapi

Makanan Pasien Selama Menjalani Kemoterapi

2011 saya divonis oleh dokter di RSCM terkena kanker payudara stadium 3B, rasanya belum begitu lama ketika cerita ini saya tulis, saya ingin membagikan sedikit cerita perjuangan ketika melawan kanker saya ini. Tidak mudah mengambil keputusan untuk melakukan tindakan medis pada awalnya, karena cukup banyak cerita disana bahwa setelah terapi pasien kanker jarang yang selamat, hingga akhirnya saya cukup sering ke alternatif herbal hingga ke beberapa orang pinter.

6 bulan saya tunda pelaksanaan tindakan medis hingga akhirnya saya menyerah karena makin tidak masuk akal lama-lama. Saya memutuskan kembali ke RSCM untuk melakukan tindakan medis, dibantu dengan segenap tim yang melayani sangat baik, saya disarankan melakukan rangkaian kemoterapi sebelum dilakukan operasi, berat dengernya dan terbukti berat menjalani kemoterapi, saya mengalami susah makan, rambut mulai rontok hingga baal dibagian jari jari, mual di hari ke 2 hingga muntah parah. Hal ini sempat membuat saya trauma melawan kanker ini, saya akhirnya berhasil menyelesaikan 6 rangkaian kemoterapi awal sebelum operasi dengan bersusah payah, selama menjalani kemoterapi saya dibantu susu kanker namanya Nutrican, yah 3 bulan tidak bisa makan saya harus menemukan makanan pengganti bagi pasien kanker seperti saya.

Setelah operasi, dokter menyarankan untuk melakukan kemoterapi lanjutan ditambah radiasi, saat itu berat badan saya hanya 42 kg dari 61 kg, rasanya sudah tidak sanggup melakukan kemoterapi lagi, akhirnya saya memutuskan untuk menunda agar berat badan saya kembali ke awal saat saya menjalani kemoterapi yang pertama, Nutrican menjadi andalan saya, dengan mengkonsumsi 3x sehari selama 2 bulan, berat badan saya kembali menjadi 52 kg dan rasanya lebih oke untuk menghadapi kemoterapi lanjutan yang disarankan dokter.

Rangkaian demi rangkaian terapi saya jalani dengan doa kepada Tuhan saya Yesus Kristus yang selalu menyertai ditambahan dukungan keluarga terdekat serta anak anak saya yang baik hati mensupport dana untuk membeli Nutrican hingga pengobatan tambahan diluar asuransi saya. Saat ini saya sudah menjadi survivor dan aktif di salah satu organisasi kanker payudara untuk memberikan edukasi ke banyak orang dan terapi medis menjadi pilihan pertama dalam melawan kanker. Terimakasih kepada tim Nutrican yang membantu menyebarkan cerita ini semoga berguna dan bermanfaat bagi banyak orang.

Sumber : Survivor Kanker, Ibu Christine (56)

2017-10-04T22:11:28+00:00 October 4th, 2017|Health Info|