Main Game Bisa Menimbulkan Penyakit?

//Main Game Bisa Menimbulkan Penyakit?

Main Game Bisa Menimbulkan Penyakit?

Main game bisa menimbulkan penyakit? – Bermain game tidak hanya bisa mengganggu penglihatan, membuat anak menjadi agresif dan bisa menyebabkan Carpal Tunnel Syndrome.

Carpal Tunnel Syndrome 

umumnya melibatkan rasa kesemutan dan nyeri pada jari terutama 3 jari bagian luar (kelingking, jari manis, jari tengah), atau rasa panas dan terbakar dari ibu jari sampai jari tengah. Terkadang penekanan saraf seluruhnya dapat menyebabkan seluruh pergelangan tangan merasa ksesemutan.

main-game-bisa-menimbulkan-penyakit

Pada beberapa kasus ekstrim, penggila permainan elektronik dapat mengalami deformitas jari. Siang malam bermain Playstation, ibu jari dapat mengalami “Playstation thumb”yang ditandai dengan rasa kebas dan kesemutan, serta lepuhan besar akibat gerakan repetitif/berulang saat menggunakan konsol permainan. Lepuhan bisa bertahan hingga berminggu-minggu sebelum akhirnya sembuh. Selain pada ibu jari, deformitas dapat terjadi pada jari lain dan telapak tangan. Hal serupa yang disebut Nintendinitis, Wiitis, dan X-boxitis alias tendinosis pada tangan dan jari juga dapat terjadi akibat bermain terlalu lama.

Dampak lain

Selain gangguan pada jari dan tangan, bermain game terlalu lama dapat menimbulkan game transfer element. Yaitu fenomena berupa pengalihan elemen permainan ke dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat mempengaruhi proses berpikir, bayangan mental dan mimpi seseorang. Misalnya orang tersebut seolah melihat balok ke mana pun ia memandang atau membayangkan gedung sebagai blok blok tetris setelah bermain beberapa jam. Bahkan ada laporan pasien mengalami kecelakaan akibat sibuk memperhatikan balok yang sebenarnya tidak ada.

2019-01-04T13:33:11+00:00 January 4th, 2019|Health Info|
KECC Lebih Dekat dengan Anda!Download Sekarang!
+